Win8 lebih low memory




Windows 8... next generation (bukan Girl generation hehehe....) dari Windows 7lebih ciamik...
ginie infonya dari sumber di internet...
cekidot...


Dikutip Info Teknologi dari MSDN Blog, Microsoft telah mengungkapkan bahwa Windows 8 nantinya akan memiliki system requirement yang sama dengan Windows 7. Dimana salah satu metode untuk mencapai hal tersebut adalah dengan mengurangi beban pemakaian RAM di dalam Operating System.
Penghematan penggunaan RAM di Windows 8 dipastikan dapat secara signifikan memperpanjang penggunaan PC yang memakai baterai (laptop ataupun tablet PC) karena RAM merupakan salah satu komponen di komputer yang paling banyak memakai arus listrik.
Microsoft melakukan perubahaan dan optimasi untuk mengurangi penggunaan memori RAM di Windows 8, berikut beberapa cara yang mereka tempuh:

Memory combining

Memory combining memungkinkan Windows secara efisien mengakses isi dari RAM saat penggunaan normal dan menemukan konten duplikat didalam system memory. Windows kemudian hanya mempertahankan salah satunya saja dan menghapus konten duplikat lain. Cara ini diklaim dapat mempercepat dan menghemat penggunaan memori 10-100MB; tergantung dari banyaknya applikasi yang sedang berjalan.

Peningkatan dan pengurangan services

Microsoft meningkatkan service di Windows 8 dan telah membuat beberapa diantaranya berjalan secara manual ataupun berjalan saat diperlukan saja (Start on demand). Service seperti plug and play maupun Windows Update di Windows 8 tidak akan lagi berjalan secara otomatis ketika komputer dihidupkan, namun hanya berjalan bila dibutuhkan saja.

Penggunaan memory yang lebih hemat di operasi OS

Microsoft mengurangi secara signifikan penggunaan memory ketika suatu applikasi dijalankan, cara ini diklaim dapat mengurangi penggunaan memori sampai 10MB.

Windows 8 meload environment Full desktop bila diperlukan saja

Ketika user berpindah dari mode Windows Metro Style UI ke tampilan full desktop, baru pada saat itulah Windows meload komponen yang diperlukan.

Prioritas memory

Prioritas memory akan lebih ditingkatkan, artinya Windows dapat memutuskan dengan tepat konten memory apa saja yang perlu dipertahankan ataupun dihapus.


coba bandingkan dengan Windows 7milik laptop teman ini...





0 Komentar