perjalanan ini





ini adalah perjalanan, kadang sebuah keinginan berkobar, ada kalanya keadaan sunyi dingin, sempat itulah yang ku alami.  sebelumnya selalu bersemangat untuk posting sana-sini mengeja berbagai huruf yang bagiku sendiri itu sulit dipahami. tapi, entahlah ..... sesuatu hal mendorongku, mengeraskan otot saraf sadar akan malu.


seminggu, lama tidak berposting ria mengungkapkan segala perasaan yang ada, dan  kabur dari segala tekanan yang ada, hingga sebuah tuntutan yang ada.

" perjalanan ini terasa sangat menyedihkan
sanyang engkau tak duduk disampingku, kawan!
banyak cerita yang mestinya kau saksikan
ditanah kering bebatuan... "




Tentang sebuah perjalanan atau perjuangan, teringat sebuah sms dari teman, 

"... Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..." (Ar-Ra'du : 11). 

memang hanya sebuah telur serangga di antara tumpukan dedaunnan, bertahan selama 7 hari tanpa sebuah perlawanan dan pergerakkan.  kerkatung-katung dan pecah tatkala jatuh.
20 hari berikutnya, perjalanan mengitari bumi, dibawah tekanan dari para predator yang turun dari langit atau melompat dari segala penjuru, tidaklah menyurutkan niat untuk tumbuh menuju sebuah tujuan yakni hidup untuk kemajuan, hingga 4-5 kali mengevaluasi diri.
ulat pun bergerak ke titik hibernasi,
badai dan panas tertahan di antara ranting-ranting hehijauan, berpuasa menahan segala prahara yang akan membutakan mata dan menggugurkan segala harapan dan cita.
Hingga waktunya tiba...
terbang bersama indahnya sinar mentari yang dibiaskan melalui celah-celah sayap-sayapnya....
ya sebuah tujuan indah memerlukan sebuah perjalanan panjang dan berliku.

I NEED MORE SPIRIT TO NOT  SAY GIVE UP

Jika dunia memberi berjuta alasan padamu untuk menangis, berikan satu atau bahkan berjuta alasan pada dunia bahwa kamu bisa tertawa walau itu tampak sulit dilakukan.
 



0 Komentar