Maaf, sepertinya kurang cocok menjadi politikus

 



Seorang politikus (jamak: politisi) adalah seorang yang terlibat dalam politik, dan kadang juga termasuk para ahli politik. Politikus juga termasuk figur politik yang ikut serta dalam pemerintahan.
(http://id.wikipedia.org)

Hebatnya seorang politikus adalah orang-orang penting dalam suatu negara, baik menjadi presiden, perdana menteri, senat dan teman-temannya. Politisi sangat erat dengan ilmu-ilmu politik, dan itu hal yang sulit untuk pribadi ini belajar, desas desusnya konsep politik berupaya mencari keuntungan yang semaksimal mungkin dengan hanya berkorban yang sedikit, serta mendapatkan resiko atau pertanggung jawaban minimal mungkin. entah desas desus dari mana, tapi itu mungkin benar juga.  Kadang juga politisi sangat dekat dengan kegiatan perdagangan, dimana menjalankan program menanamkan modal yang luar biasa dan harus mendapatkan untung yang luar biasa, minimal balik modal walau harus dalam tanda kutip "senggol kiri kanan". hehehe...


Tapi didalamnya diperlukan sebuah kemampuan komunikasi yang luar biasa, daya mendoktrin, super percaya diri, aktif  ataupun tingkat kritiksasi yang lumayan tinggi. Sedangkan apa yang terpendam dalam diri sangatlah jauh, komunikasi yang garing, less convidence dan teman-temannya lah, selain itu kelebih sukaan menjadi sebuah behind of the scene seolah berusaha menjauhi hal tersebut.
dan itu sebabnya lebih memlih belajar teknik daripada hukum, serta belajar di sebuah institut dari pada universitas ( Ya.. emang ketrimanya di sini :D, mencoba mensyukuri ).  
Dan teknik pun ternyata memerlukan ilmu-ilmu politik dan semirip-mirtip itu.  Dunia kerja menuntut sebuah kemampuan organisasi,  dan ilmu politik berhamburan disana,  Ya, inilah sedikit merobohkan dinding kesenangan keterima di teknik yang sebelumnya terbesit akan jauh dari itu.............. 


0 Komentar