Makan Apa Saja Asal Jangan Makan Hati

Kalau kita datang ke warung, terutama warung di pinggir jalan ( emang ada ya warung ditengah jalan? celoteh Dia ) sering kita dapati iklan, mulai di taplak meja, dinding hingga piring. Mungkin sebagian dari penjual pun tidak sadar bahwa iklan gratis dan bekelanjutan telah bersarang di lapak mereka. Ada iklan produsen dari penyedap rasa, produsen kecap, produsen minuman botol dan sejenisnya. Produsen minuman botol hadir membawa tag kata-kata jenaka, misal Makan Waktu : jagung rebus yang dimakan butir demi butir dengan tangan, Makan Tempat : daging sapi yang tidak dipotong langsung dimasukkan ke dalam kulkas, dan lainnya.

Tapi kali ini berbeda cerita, bukan sekedar kata-kata jenaka, melainkan sebuah nasehat.

makan apa saja asal jangan makan hati


Makan Apa Saja Asal Jangan Makan Hati

Makan hati bukan berarti makan hatinya ayam yang sudah digoreng, atau lebih dikenal dengan rempela ati.  Makan hati yang dimaksud adalah menyakiti perasaan orang lain.  Perasaan orang lain itu bermacam-macam, ada yang kokoh ada pula yang mudah retak seperti kaca, terutama perasaan wanita, susah ditebak dan sering diklasifikasikan sebagai barang mudah retak.  Bukan menjastis sih, cuma merangkum dari pengalaman dan informasi yang beredar.  Tapi bersyukurlah para wanita, dengan sifat itu kalian pantas menjadi seorang ibu yang penuh kelembutan dan kasih sayang.

Kembali ke Makan hati, makan hati itu kadang tidak sadar loh pelakunya, candaan yang dinilai biasa bisa berakibat fatal dan bisa menghapus kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan sebelumnya. Serem bukan? bahkan Yarif pun tak bisa berbuat banyak saat melakukannya, mungkin hanya ungkapan maaf dan senyum riang untuk menghangatkan kembali suasana.  Jadi bukan hanya Apapun makanannya, minumnya air putih tapi juga Makan apa saja asal jangan makan hati.


Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
13 Agustus 2016 06.03

Hihihi... Kocak juga ya...
Tulisan di piringnya

Reply
avatar
sari widiarti
AUTHOR
16 Agustus 2016 11.58

iya, kadang makasudnya becanda tapi kok nyelekit. yang pasti makan ati nggak bikin kenyang malah bikin emosi :D

Reply
avatar
17 Agustus 2016 21.09

Makan hati emang ga enak, kecuali hati ayam dan hati sapi ya hehe

Reply
avatar
17 Agustus 2016 21.09

Makan hati emang ga enak, kecuali hati ayam dan hati sapi ya hehe

Reply
avatar
Mas Gus
AUTHOR
31 Agustus 2016 12.34

Wah, yang komen cewek semua. Mau ikutan tapi takut makan hati. Kabur aja deh hehehe

Reply
avatar
kerajinan
AUTHOR
9 November 2016 15.57

Baru tau nih ada piring yang iklannya seperti itu, keren banget.. itu piring dari mana ya kalo boleh tau? atau buat sendiri?

Reply
avatar
Dagi Mardhan
AUTHOR
15 Desember 2016 15.01

tidak bisa "Makan Apa Saja"... bagaimanapun jg ada batasannya. nice post.

Reply
avatar
GrandChief
AUTHOR
4 Juni 2017 12.24

Makan gak makan asal kumpul.

Reply
avatar