Tips Modifikasi Mobil Agar Terlihat Keren Namun Aman

Modifikasi Mobil

Model merupakan salah satu kendaraan yang dinilai termasuk barang mewah, hal ini dapat kita ketahui dari harganya yang memang dipatok dengan harga mahal. Hal ini mengingat bahwa mobil memiliki mesin dengan rangkaian yang canggih dan sulit untuk menghasilkan tenaga geraknya. Selain itu mobil juga memiliki kapasitas pengemudi yang lebih banyak jika dibandingkan dengan sepeda motor. Pengemudi mobil juga akan terlindungi dari panas dan hujan pada saat berkemudi yang tentu berbeda dengan pada saat memakai motor yang tentunya juga akan kepanasan dan kehujanan. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memiliki atau membeli sebuah mobil. Namun banyak dari mereka yang sudah memiliki mobil kadang merasa tidak puas terhadap tampilan dari mobil yang mereka miliki, sehingga mereka melakukan modifikasi pada mobil mereka. Modifikasi tersebut biasanya dilakukan bertujuan untuk memberikan tampilan yang menarik atau juga untuk menambah performa dari mesin mobil mereka. Tips modifikasi mobil yang baik dan benar harus diperhatikan benar-benar oleh para pemilih mobil agar tetap dalam cakupan yang aman tentunya. Karena memang banyak juga modifikasi yang dilakukan justru membuat mobil semakin jelek dan juga menurunkan performa mesin mobilnya.

Dalam melakukan modifikasi pada mobil, perlu memperhatikan beberapa hal sebelumnya. Hal-hal tersebut adalah penentu terhadap modifikasi yang dilakukan terhadap mobilnya apakah baik atau justru sebaliknya hanya akan membuat mobil terlihat jelek dan mesin menjadi lembek. Hal ini sering kali terjadi pada pemilik mobil yang hanya ikut-ikutan namun tidak mengerti bagaimana modifikasi sebenarnya. Tips yang dapat diperhatikan dalam memodifikasi mobil adalah sebagai berikut:

  1. Tentukan tema.
  2. Sesuaikan budget.
Tips pertama adalah menentukan tema modifikasi yang dilakukan pada mobil miliknya, apakah tema dark, atau tema lucu atau tema-tema modifikasi lainnya. Sehingga pada saat modifikasi dilakukan aksesoris yang dipasang sesuai dengan tema modifikasi. Selain itu juga harus selalu menyesuaikan dengan budget modifikasi yang dilakukan. Sehingga selain bagus juga tidak membuat beban keuangan semakin besar.

Hal ini karena sering kali modifikasi yang dilakukan tidak memperhitungkan budget yang ada padahal tema yang ditentukan sudah sangat bagus. Sehingga aksesoris yang dipasang tidak sesuai yang akhir ya membuat modifikasi menjadi gagal atau membuat mobil terlihat jelek. Tips modifikasi mobil lainnya yang harus diperhatikan terutama bagi pemilik mobil adalah sebagai berikut ini:

  1. Pilih aksesoris yang berkualitas.
  2. Pilih bengkel yang bagus.

Selalu pilihlah aksesoris yang nantinya digunakan dalam memodifikasi mobil adalah aksesoris yang memiliki kualitas yang bagus baik dari fungsi maupun bahan pembuatannya. Hal ini tentunya akan menjadi penentu hasil modifikasi yang dilakukan. Selain itu juga pilihlah bengkel modifikasi yang bagus sebagai tempat melakukan modifikasi terhadap mobil yang dimiliki. Hal ini seperti kualitas dari montir-montirnya yang ada pada bengkel tersebut.


Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Riva
AUTHOR
31 Agustus 2016 09.32

boleh juga mas bro, tipsnya. Tapi kalo budgetnya pas-pasan gimana tuh..hehe

Reply
avatar
10 November 2016 12.18

makasih atas tipsnya ya:):D

Reply
avatar