People can change, but memories can't


Sudah lebih dari empat tahun tinggal di ibu kota provinsi paling timur dari pulau Jawa ini, tentunya memberikan banyak pengalaman dan kenalan baru.
Selama itu pula lah, waktu meninggalkan peristiwa-peristiwa yang terjadi di kampung halaman.
Selama itu pula lah tidak berjumpa atau saling bertegur sapa dengan teman SMU, SMP, SD bahkan sahabat waktu kecil yang selalu mengajak hal-hal aneh untuk memenuhi rasa ingin tahu.
Memang, masih diberikan beberapa kesempatan untuk pulang, diberikan kesempatan untuk bertemu ataupun menanyakan kabar, namun masih saja, ada saja hal yang terlewatkan, yang mungkin berkesan disaat itu.

taken from google search image
Tidaklah pantas mengkambing hitamkan keputusan untuk pergi ke sini, dan tidaklah pantas menyalahkan waktu yang menuntut setiap individu menyadari kebutuhannya di masa depan hingga masing-masing individu meneliti jalannya sendiri.
Setiap langkah pasti meninggalkan jejak, setiap jejak merupakan cerminan proses yang telah terjadi, Sudah benarkah kita melangkah?
Jika menghardik apa yang telah terjadi, itu adalah sebuah Kesalahan!  Bagaimana mungkin pribadi dapat menjaga dan mengatur ratusan bahkan ribuan, oh Tidak jutaan! keinginan orang agar sesuai dengan harapan?
Benar! Setiap orang dapat berubah, setiap orang memiliki keinginannya masing-masing, setiap orang punya  cita-cita untuk maju, untuk hidup yang lebih baik.
Wajarlah jika saat kita pulang nanti, apa yang ingin kita temui tidak akan terjadi.
Pribadi yang ingin kita temui bisa saja berbeda dengan sekarang.
Benar! Setiap orang dapat berubah, namun rekam langkah kakinya atau memorinya masih ada!
Mengulang kejadian itulah bekal untuk bisa kembali hangat dengannya, mengulang peristiwa masa lalu menjadikan keberadaan kita menjadi nyata.
"Oh kamu ya! yang dulu sering duduk di pinggir sungai itu saat matahari terbenam, Oh kamu ya! yang dulu menyukai dia, Oh kamu ya! Oh kamu ya... Oh kamu ya..."
Haha.. benar setiap orang dapat berubah, begitu pula dengan orang-orang disini, ditempat kita berteduh sekarang.
Pasti orang disini akan berubah,
Suatu saat nanti!
Dan aku akan merindukan itu...



Keputih Sukolilo Surabaya, 16 Oktober 2015

5 Komentar

  1. dit, bukannya lebih enak pake template yang default aja :D
    kalo pake template mu yang sekarang pantesan ga muncul gambarnya kalo dishare di FB

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. haha, masih butuh banyak belajar mas, terutama dalam nulis ^_^

      Hapus
  3. Waaw... Keren sekali !

    BalasHapus