Makan Apa Saja Asal Jangan Makan Hati

Kalau kita datang ke warung, terutama warung di pinggir jalan ( emang ada ya warung ditengah jalan? celoteh Dia ) sering kita dapati iklan, mulai di taplak meja, dinding hingga piring. Mungkin sebagian dari penjual pun tidak sadar bahwa iklan gratis dan bekelanjutan telah bersarang di lapak mereka. Ada iklan produsen dari penyedap rasa, produsen kecap, produsen minuman botol dan sejenisnya. Produsen minuman botol hadir membawa tag kata-kata jenaka, misal Makan Waktu : jagung rebus yang dimakan butir demi butir dengan tangan, Makan Tempat : daging sapi yang tidak dipotong langsung dimasukkan ke dalam kulkas, dan lainnya.

Tapi kali ini berbeda cerita, bukan sekedar kata-kata jenaka, melainkan sebuah nasehat.

makan apa saja asal jangan makan hati


Makan Apa Saja Asal Jangan Makan Hati

Makan hati bukan berarti makan hatinya ayam yang sudah digoreng, atau lebih dikenal dengan rempela ati.  Makan hati yang dimaksud adalah menyakiti perasaan orang lain.  Perasaan orang lain itu bermacam-macam, ada yang kokoh ada pula yang mudah retak seperti kaca, terutama perasaan wanita, susah ditebak dan sering diklasifikasikan sebagai barang mudah retak.  Bukan menjastis sih, cuma merangkum dari pengalaman dan informasi yang beredar.  Tapi bersyukurlah para wanita, dengan sifat itu kalian pantas menjadi seorang ibu yang penuh kelembutan dan kasih sayang.

Kembali ke Makan hati, makan hati itu kadang tidak sadar loh pelakunya, candaan yang dinilai biasa bisa berakibat fatal dan bisa menghapus kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan sebelumnya. Serem bukan? bahkan Yarif pun tak bisa berbuat banyak saat melakukannya, mungkin hanya ungkapan maaf dan senyum riang untuk menghangatkan kembali suasana.  Jadi bukan hanya Apapun makanannya, minumnya air putih tapi juga Makan apa saja asal jangan makan hati.


8 Komentar

  1. Hihihi... Kocak juga ya...
    Tulisan di piringnya

    BalasHapus
  2. iya, kadang makasudnya becanda tapi kok nyelekit. yang pasti makan ati nggak bikin kenyang malah bikin emosi :D

    BalasHapus
  3. Makan hati emang ga enak, kecuali hati ayam dan hati sapi ya hehe

    BalasHapus
  4. Makan hati emang ga enak, kecuali hati ayam dan hati sapi ya hehe

    BalasHapus
  5. Wah, yang komen cewek semua. Mau ikutan tapi takut makan hati. Kabur aja deh hehehe

    BalasHapus
  6. Baru tau nih ada piring yang iklannya seperti itu, keren banget.. itu piring dari mana ya kalo boleh tau? atau buat sendiri?

    BalasHapus
  7. tidak bisa "Makan Apa Saja"... bagaimanapun jg ada batasannya. nice post.

    BalasHapus