Style Pengejaan Nomor Ponsel

Nomor ponsel di Indonesia mayoritas berjumlah dua belas digit, beberapa ada sih yang berjumlah sebelas digit.  Biasanya yang berjumlah sebelas digit menandakan nomor tersebut merupakan nomor lama.  Yang memiliki nomor ponsel sebelas digit, sedikit berbanggalah karena Anda termasuk generasi lama pengguna ponsel atau Anda termasuk orang yang setia (tidak berganti-ganti nomor ponsel).  Setelah mengamati aktifitas transaksi di beberapa konter pulsa, ternyata setiap orang punya style tersendiri dalam mengeja nomor ponselnya.  Kebanyakan menggunakan kelompok empat dan tiga, maksudnya setiap menyebutkan empat atau tiga digit lalu diikuti jeda atau berhenti sesaat, agar si empunya konter dapat menyalin dengan tepat.  

Sebagai seseorang yang pernah berjualan pulsa elektronik, kadang kali saya bingung saat bertransaksi pulsa dengan seseorang yang berbeda style, hehe.  Akibatnya saya perlu mengulang pengejaan lebih dari sekali untuk memastikan nomornya benar.  Mungkin orang tersebut bete, kayak mau dihapalin nomernya kog diulangi mulu.

Sekarang konter pulsa lebih nyaman mempersilahkan para pembeli untuk menuliskan nomornya di buku, jadi jarang sekali ada pengejaan nomor ponsel disana. So gak perlu lagi risau dengan style pengejaanmu, entah kelompok empat, tiga, atau mengeja satu persatu digit,  pastikan saja nomornya benar saat mengisi ulang pulsa!  Sudah, segitu saja post kali ini, sampai bertemu kembali.

Bagaimakah style Anda mengeja nomor ponsel?
 (image from google search)

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
momogrosir
AUTHOR
24 November 2015 23.18

beda orang beda style

Reply
avatar
mangcara
AUTHOR
7 Desember 2015 11.13

Bener banget setiap orang pasti beda2 dalam nyebutin nomor, saya sama istri aja suka beda padahal nomor yang disebutin itu2 juga :)
dan sebagai penjual pulsa memang sepertinya lebih enak kalau pembeli yang disuruh nulis sendiri walau kadang males si nulis :) tapi itu buat menghindari salah kirim

Reply
avatar
Rifa Aditya
AUTHOR
8 Desember 2015 09.57

iya hehe. sekarang enak ditulis saja, aman, biar ada komplain ada buktinya

Reply
avatar
evrinasp
AUTHOR
13 Desember 2015 12.31

aku dibagi menjadi empat nih ngejanya soalnya biar gampang diingat

Reply
avatar