Mulai iseng lagi dengan bikin Web Event Countdown

Hidup adalah pilihan, manusia diberkahi akal dan kemauan itu agar memilih sendiri langkahnya, walaupun semua yang terjadi di dunia ini atas kehendak-Nya.  Sangat naif apabila ada orang yang beranggapan bahwa manusia tidak memiliki sumbangsih dalam menentukan dia berada di jalur yang benar atau salah. Salah satu buktinya adalah memilih jenis pekerjaan.  Ada beberapa orang yang memilih jenis pekerjaan karena kesenangan dan hobinya, ada pula yang memilih karena incomenya, pengalamannya, kekerenannya, kemasyhurannya dan lain sebagainya.  Nah, bagi yang merasa pekerjaannya sekarang berada pada lingkaran luar dari kesenangannya atau hobinya, jangan berkecil hati, teruslah berprasangka baik kepada-Nya dan optimis karena ini bagian dari step-step indah yang dipersiapkan untuk hamba-Nya, cielah..

Kembali ke bahasan judul post kali ini yang Yarif ingin bawa ke pembahasan yang lebih santai, emang pernah ya, yarif bawa ke permasalahan yang rumit?  Intinya sih curhat kalau sudah lama tidak berkutat pada web programming lagi hehe.  Walaupun di kerjaan embel-embelnya IT staff, namun ya begitulah lebih banyak berkutat pada permasalahan yang lain.  Yang namanya rezeki tidak tahu dari mana asalnya dan yakinlah kalau rezeki pasti akan disempurnakan pada setiap hamba-Nya. Hemm..

Kali ini yarif coba bikin tampilan Event Count down, berhubung kantor bakal ada pameran super wow di salah satu event expo tahunan.  Toolsnya adalah bootstrap, karena simpel dan mudah di aplikasikan. Iseng-iseng cari di search engine mengenai template bootstrap, ketemu dah dengan template-template event count down dan keren-keren ternyata walau dengan simple java script coding.  Yang yarif gunakan saat ini namanya Erine Bootstrap Template karya bang Azmind, padahal tidak tahu, azmind itu nama orang atau nama perusahaan.  Cukup edit beberapa part dan source, jadilah seperti gambar dibawah ini.


Okey, cukup sekian dulu isengnya.  Untuk detail langkah-langkah bikinnya bisa kontak yarif, padahal itu simple banget loh.  Insya Allah di waktu senggang lain bisa iseng dan share web application yang lain.
Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
17 Mei 2017 10.06

Hai mas...mampir baca blogpostnya yaa

Reply
avatar
Mas Gus
AUTHOR
4 Juni 2017 16.11

bikinin tutorialnya dong kakak...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Juni 2017 07.58

Thanks ya min untuk infonya. Jangan lupa juga kunjungi cloud hosting indonesia terima kasih

Reply
avatar
Roronoa Zoro
AUTHOR
16 Juni 2017 08.30

Terima kasih untuk infonya, jangan lupa juga kunjungi paket internet cepat

Reply
avatar
12 Juli 2017 09.00

Thanks buat infonya min

Reply
avatar