Jual Mobil Baru, Lahan Bisnis yang Masih Terbuka Lebar

Salah satu bisnis yang sekarang ini tidak banyak digeluti oleh masyarakat ialah jual mobil baru. Banyak yang tidak menyangka jika bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang besar. Padahal, Anda bisa mendirikan sebuah showroom atau dealer untuk menawarkan mobil-mobil Anda. Untuk menjalankan bisnis semacam ini memang memerlukan modal yang cukup besar, Anda bisa memperoleh modal dengan berbagai macam cara seperti mengajukan kredit dan yang lainnya. lantas, bagaimana teknik untuk masuk dalam bisnis ini?




Pertama, buat video yang menarik. sekarang ini banyak konten video di situs jual beli online yang bermunculan. Trend baru malah menyebutkan jika vlog merupakan layanan yang ampuh untuk memasarkan jasa atau produk pada calon konsumen. Cara ini juga bisa Anda coba untuk menawarkan lapak Anda. apalagi bila Anda berjualan dengan metode cicilan kredit mobil baru secara online, akan banyak pesaing bermunculan, jadi tidak ada salahnya menawarkan mobil dengan membuat video. Video bisa berisi ulasan singkat dan testimoni konsumen lain yang sudah menggunakan mobil-mobil yang Anda tawarkan.

 
Kedua, aktif di berbagai forum jual beli online. Entah jual mobil baru secara online atau pun secara konvensional. Anda tetap harus mempromosikan mobil jualan Anda di forum-forum. Hal ini dilakukan untuk menjaring konsumen yang tidak memiliki waktu melihat-lihat mobil secara konvensional di dealer. Sekarang ini ada begitu banyak forum yang membahas sesuatu di Indonesia. bila Anda tertarik mengembangkan bisnis ini, Anda harus mencoba selalu aktif di forum.

 
Ketiga, menggunakan media sosial. Kekuatan dari media sosial tidak boleh Anda remehkan begitu saja. Meskipun promosi di media sosial membutuhkan dana yang lebih murah, namun keefektifan promosi melalui media sosial sudah bisa dibuktikan kecanggihannya. Bahkan Anda bisa menjaring calon konsumen yang benar-benar membutuhkan mobil tersebut. Di media sosial, calon konsumen bisa bertanya hal-hal mengenai mobil yang Anda jual tersebut.


Terakhir, pilih tempat usaha yang strategis. Meskipun Anda sudah menggunakan situs belanja online terpercaya untuk berjualan mobil, namun Anda tetap harus memiliki tempat usaha yang benar-benar strategis. Tempat usaha ini akan membuktikan keseriusan Anda untuk menekuni bisnis. Lokasi juga menjadi kunci penting untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan pada mobil baru yang Anda jual. Pilih lokasi yang dekat dengan pusat keramaian, faktor ini adalah faktor penting yang akan membuat Anda mudah menggaet pelanggan.

Selain itu ada beberapa teknik jual mobil baru yang bisa Anda praktekkan, seperti:   
 
Poin Pertama
Lakukan promosi. Promosi adalah langkah untuk memasarkan produk. Promosi yang dilakukan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara tergantung budget yang sudah disediakan. Tujuan promosi untuk memperkenalkan produk pada konsumen,

Poin Kedua
Yakinkan calon konsumen. Meyakinkan konsumen adalah bagian kecil dari promosi. Namun dalam hal ini Anda dapat melakukan secara langsung pada konsumen. Meyakinkan konsumen berarti harus melakukan presentasi tentang kondisi mobil atau kualitas otomotif. Cara presentasi bisa membantu meyakinkan konsumen bila produk yang ditawarkan adalah produk yang benar-benar berkualitas,

Poin Ketiga

Lakukan follow up pada konsumen yang terlihat berminat. Jika Anda menemukan konsumen yang terlihat berminat pada mobil Anda, Anda bisa menghubunginya kembali. banyak konsumen yang sering ragu memutuskan membeli mobil. hal ini sangat wajar karena harga mobil yang mahal membuat keputusan pembelian tidak mudah. Banyak perhitungan dan pertimbangan sehingga mereka akan sering ragu membuat keputusan. Anda bisa mencoba mendengarkan apa masalah mereka menunda pembelian.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
11 September 2017 19.20

wah dapat dari bukalapak yah dit :D

Reply
avatar