Kouta Internet yang Tak Dikenal

Apa yang Anda rasakan jika tidak memiliki kouta internet namun masih bisa berselancar ria di dunia maya secara normal?  Pasti Anda akan merasakan sebuah kebahagiaan.  Begitulah yang saya rasakan saat mengetahui kouta internet modem saya habis, baik paket maupun sisa pulsa, semuanya 0 rupiah/ 0 KB, namun masih bisa berinternet.

Saya menggunakan kartu CDMA dari salah satu provider di Indonesia yang terkenal anti leletnya. Kartu ini masih memiliki kouta internet malam beberapa GB dimana menurut peraturan yang telah diterbitkan dapat digunakan mulai pukul 12 malam hingga 7 pagi.  Anehnya, mulai jam 5 pagi hingga post ini diterbitkan masih saja lancar berinternet, tanpa ada peringatan berupa robot merah (maskot dari provider tersebut) yang muncul saat kouta habis.  Saya sempat mencoba untuk bermain game online macam Dota, browsing cari template blog plus online social media, serta tetering ke smartphone saya semuanya masih berjalan lancar.  Entah kouta dari mana yang saya dapatkan karena saya tidak melalukan tindakan illegal apapun.  Saking penasaran, beberapa kali saya mengecek kouta dan pulsa untuk mengetahui kouta yang sedang berjalan dan hasilnya nihil!  Sisa pulsa masih 0 rupiah, bonus atau kouta normal 0 Kb dan  kouta internet malam masih tidak beranjak dari nominal sebelumnya.


Padahal berdasarkan pengalaman bulan sebelumnya, saya tidak bisa menggunakan sama sekali kouta internet malam saat pulsa dan kouta normal habis.  Dalam benak saya, mungkin karena sedang ada perbaikan atau beberapa user yang mulai berpindah ke yang lain, jadi si provider sedikit memberikan kebebasan kepada user yang tersisa.  Hal yang sama saya temui saat menggunakan produk CDMA dari BUMN hingga detik-detik terakhir yang kini sudah tidak beroperasi.  Saat itu internet terasa lebih kencang dan stabil daripada biasanya.
Terima kasih atas internetnya!

0 Komentar