Rekomendasi Kamera Drone yang Tepat untuk Fotografi

Kamera merupakan alat penting yang digunakan untuk mengabadikan suatu momen maupun mengabadikan video. Kamera sudah menjadi hal wajib saat sedang berpergian baik itu kamera smartphone, kamera DSLR maupun kamera jenis lainnya. Pada artikel ini akan dibahas salah satu kamera yang sering digunakan untuk mengambil foto dalam jarak yang jauh dan dari atas sehingga memberi kesan foto udara, yaitu kamera drone. Kamera ini sudah menjadi kamera yang disukai oleh para traveler dan juga para fotografer karena dapat mengambil gambar dengan baik. Selain itu juga kamera ini memiliki bentuk seperti pesawat bundar yang dapat diterbangkan dalam jarak yang jauh.

yarif.com drone kamera rekomendasi


Pada situs belanja online, drone ini sudah banyak dijual dengan berbagai varian harga dan juga berbagai varian merek. Drone ini tidak hanya digunakan untuk mengabadikan gambar tetapi juga turut memperlancar pekerjaan para konsultan teknik. Kamera ini sangat cocok untuk fotografi di alam atau luar ruangan yang cukup luas. Berikut adalah beberapa drone yang dapat dijadikan pilihan diantaranya:

Wltoys Drones V686G FPV dilengkapi dengan kamera built ini, dengan resolusi 2 megapixel. Harganya Rp1.600.000 sehingga jauh lebih terjangkau. Memiliki controller 4 channel 2,4 GHz, layar FPV 5,8 GHz Transmision sehingga dapat dipantau langsung tangkapan kamera tersebut. Dalam kendali jarak 150 meter dan kemampuan terbang 8 hingga 10 menit.
Syma RC Quadcopter X8G dengan kamera 5 megapixel dapat digunakan untuk memotret dan merekam video dengan kualitas 1080p. Dilengkapi juga sistem kontrol penerbangan 6 axis sehingga stabil ketika terbang dan adanya headless mode sehingga tidak perlu memastikan posisi drone tepat bagian depan atau belakang cukup fokus dengan kemudi drone saja.

Untuk drone Syma ini memiliki controller 4 channel 2,4 GHz, dengan kemampuan terbang 7 hingga 8 menit, memiliki baterai 7,4 volt, 2000mAH, 4 AA untuk remote kontrol. Drone ini digunakan untuk jarak kendali 100 meter dan memiliki berat 1600 gram dan biasanya dijual dengan harga Rp2.100.000. Drone sangat baik digunakan untuk foto alam yang sangat menarik.

Berikut adalah kamera drone lainnya yang dapat dijadikan pilihan diantaranya:

Cheerson CX-20 memiliki fitur failsafe function base on GPS sehingga membuat drone ini kembali pada titik pertama diterbangkan apabila komunikasi antara remote kontrol dan penerima terputus. Memiliki kemampuan terbang 10 hingga 15 menit, untuk kamera harus beli sendiri, memiliki baterai 2700mAH, AA untuk remote control dan jarak kendali 300 meter dengan MX Auto Pilot Control with GPS.
Walkera Runner 250 Basic 3 RTF FPV dapat terbang hingga 40 km/jam dengan kamera HD 800 TVL dan memiliki transmisi video real-time di frekuensi 5,8 GHz. Memiliki controller DEVO F7 dengan kemampuan terbang 12 hingga 14 menit.

Beberapa drone diatas masih memiliki harga dibawah 5 juta sehingga cukup terjangkau untuk kegiatan pengambilan gambar diluar ruangan. Drone diatas juga sudah dapat ditemukan pada situs jual beli online terpercaya. Segera lakukan transaksi dengan mudah dan pastikan melakukan tes uji coba penerbangan drone.

Kamera drone memiliki banyak manfaat terutama mengambil video atau gambar pada lautan luas dan di tempat yang luas. Gambar yang dihasilkan pun cukup HD dan sangat baik untuk menampilkan permukaan alam yang indah. Oleh karena itu kamera ini seringkali digunakan oleh traveler untuk menceritakan perjalanannya. Sudah saatnya memilikinya dan menjadikannya kamera terbaik.

Previous
Next Post »