Fenomena Game Dota dan Keseruannya (Bagian Pertama)

"Harta, tahta, wanita dan Dota" adalah guyonan mengenai hal-hal yang bisa menjatuhkan seorang laki-laki, terlebih para pecinta game Dota.  Fenomena Dota ini begitu luar biasa karena game ini merupakan salah satu e-sport yang mampu menyedot perhatian banyak gamers di dunia.  Padahal jika kita menoleh kebelakang, game ini hanyalah map dari game Warcraft.  Masih ingat dulu waktu awal belajar Dota, saya harus menyediakan space memory harddisk lebih dari 1 GB buat Warcraft, namun map Dota-nya sendiri tidak sampai 20 MB, dan sampai sekarang, belum sekalipun memainkan game origin Warcraftnya sendiri hehe.  Fenomena Dota semakin berkembang setelah perusahaan Valve mengakuisisi Dota sehingga terlahirlah Dota 2 dan kini dengan game engine baru muncul-lah Dota 2 Reborn.

Dota tidak hanya sukses menarik ribuan gamers untuk memainkan game tersebut, kompetisi Dota pun menjadi sebuah magnet baru layaknya pertandingan sepak bola.  Kompetisi besar macam TI Dota (The International) bisa dianggap sejajar dengan piala dunia-nya sepak bola.  Para penonton rela bangun malam dan menghabiskan kouta internet untuk streaming, berburu merchandise Dota,  atau bahkan terbang antar benua agar bisa menikmati pertandingan secara dekat.  Saya pribadi walaupun tidak jago bermain Dota, menikmati pertandingan Dota sambil mendengar komentar-komentar dari teman nonton yang lebih pro bermain Dota merupakan hal yang fun.  Tidak kalah dengan keseruan nonton bareng piala dunia bersama para komentator bola lainnya.  Ada yang saling menebak saat para pemain memilih hero.  Ada yang memaki pemain lantaran tidak bermain dengan rule yang seharusnya, bahkan ada yang ngambek diawal pertandingan karena hero kesukaannya tidak dimainkan.  Belum lagi saat ada war dengan kombinasi skill hero yang sangat cepat.  Seakan-akan hanya tahu kalau ada yang hero mati dan penonton di tempat pertandingan pun langsung bersorak. 

Nonton bareng kompetisi NYC Dota 2

So, seorang laki-laki perhatian sama Dota, why not?, karena fenomena Dota ini sangat berkaitan dengan hobi atau passion dari masing-masing pribadi.  But jangan lupa tetap fokus pada kebutuhan prioritas! karena sedih juga apabila ada teman yang sibuk dengan dunia ini namun lupa dengan kuliah atau hal lainnya yang lebih penting.  Add id Dota saya ya kakak (174664198) hehe Bye!

6 Komentar

  1. Post guide bermain dota dong gan, ane pengen main tapi tidak bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di internet banyak gan, dari pro-gamers malahan

      Hapus
  2. game candu. waktu kuliah sering maen game ini sampai hampir gk lulus2

    BalasHapus
  3. Ditunggu bagian ke-2-nya gan.

    BalasHapus