Facebook ternyata bisa salah menyapa tamunya

Facebook merupakan media social yang terkenal dalam beberapa dekade ini.  Alexa rank menempatkan facebook ini sebagai sebagai top two sites dibawah Google, sedangkan kalau Anda cek rank blog ini di Alexa masih menempati posisi jutaan, sangat jauh bak langit dan bumi.  Facebook memang bukanlah website yang simpel, sangat kompleks! bahkan mereka menyediakan Application Programming Interface (API) yang dapat dimanfaatkan di berbagai aplikasi mobile dan website lain, seperti fasilitas login, mendapatkan informasi teman, like dan post dan sebagainya.  Kembali ke judul, baru-baru sadarkah kalau facebook lebih friendly kepada penggunanya dengan adanya sapaan saat kita login dan logout?

Saat kita baru saja logout, maka tampilan dari Facebook bukan lagi tampilan layaknya halaman awal sebelum login.  "Terima kasih telah singgah! Semoga kita segera berjumpa lagi" adalah sapaan yang akan kita temukan saat logout akun Facebook kita di browser komputer.  Tampilan yang lebih menarik daripada sekedar menampilkan ulang halaman login ataupun alert "Logout sukses".  Berbeda lagi sapaan dari Facebook saat kita barusan login.  Kita akan disapa dengan ucapan selamat datang seperti "Selamat sore, Rifa".


Nah, yang lucu disini adalah ucapan "Selamat sore, Rifa".  Sapaan ini pada umumnya diucapkan saat menjelang sore atau disaat sore.  Ucapan ini saya terima kira-kira 30 menit sebelum post ini dipublish hehe, kira-kira jam 9 pagi lah.  Seharusnya saya mendapatkan ucapan "Selamat pagi, Rifa" atau "Ayo cepat bangun dan mandi", bisa juga ucapan "Sebelum berangkat, jangan lupa beli sarapan dulu! karena belum ada yang buatin" dan sebagainya yang sesuai waktu.  Kesalahan dari sapaan tersebut bisa jadi karena jam di komputer saya menunjukkan pukul 2.30 AM atau setengah tiga sore, hehe. Hal ini menunjukkan kalau website Facebook ini mengambil waktu lokal dari device, bukan berdasarkan dari waktu servernya Facebook.  Mungkin dapat ucapan "Selamat malam, Rifa" kalau berdasarkan waktu server.  Jadi disini yang salah bukan Facebooknya, tapi komputer saya, hehe! 

6 Komentar

  1. aku barusan dpt ucapan selamat pagi dit

    BalasHapus
    Balasan
    1. komputerku mas yang salah, ketahuan bajakan jadi gak bener terus timenya

      Hapus
  2. aku gak tau klo fesbuk menyapa, soale langsung tersambung aja, mereka lebih mendekati konsumen berarti ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha jarang dilogout berarti akunnya, ayo dicoba hehe

      Hapus
  3. kok aku gak pernah disapa ya? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin yg nyapa seseorang yg lain mbak :p

      Hapus