Saat Mood Sedang Down

Mood seseorang seperti roller coaster, kadang diatas dan juga kadang dibawah.  Saat mood berada diatas, semua pekerjaan ataupun tantangan akan indah dipandang.  Semangat yang membara dan determinasi yang tinggi akan terpancar dari matanya.  Nah, kalau saat mood lagi jelek tentunya membawa efek "Ya udah nanti saja" dalam menghadapi rutinitas.  Kondisi ini sangat tidak produktif dan perlu penanganan khusus agar segera bisa keluar dari jeratan kemalasan yang melanda.
Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menangani permasalahan ini.  Ada yang having fun dengan keluarga ataupun teman, ada yang keluar untuk makan makanan yang dia suka, ada yang berjam-jam nonton drama atau anime, ada yang teriak-teriak dipinggir sungai dan berbagai macam cara lainnya.   Kalau aku sih saat mood  sedang buruk, biasanya aku sempatkan keluar sebentar mencari makanan yang dingin-dingin seperti es krim, tentunya es krim stick dan rasa coklat.  Aku rasa cara ini cukup efektif dalam menangani mood yang sedang buruk.  Dinginnya es krim membantu untuk mendinginkan pikiran dan kandungan coklat konon dapat menenangkan diri seseorang.  Dan satu lagi, harganya yang terjangkau dapat menenangkan isi kantong.  Itulah sebabnya aku lebih condong memilih stick dari pada cepuk ataupun contong.
Tips ini sebenarnya baru aku terapkan mulai kerja praktik di Jakarta, sekitar satu tahun yang lalu. Selama jangka waktu ini, setiap mood lagi buruk langsung saja beli es krim stick rasa coklat produknya Walls.  Selama itu pula, aku cukup hapal dengan harganya, sekitar enam setengah ribu hingga tujuh ribu.  Kemarin malam, aku sempat terkejut dengan harga es krim tersebut yang turun menjadi enam ribu.  Awalnya aku pikir efek menguatnya nilai tukar rupiah karena saat dolar seharga 14 ribu rupiah, harga eskrim ini pun ikutan naik.  Ternyata saat dibuka bungkusnya, es krimnya jadi kecil hehe, next aku rasa perlu mencari mood booster yang lain deh.

4 Komentar

  1. eh samaaa,, aku juga pake es krim dan coklat buat mood booster, biasanya bis aabis 2 es krim sekali makan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, jangan lupa minum air putih abis makan es krim, katane sih biar sehat giginya

      Hapus
  2. Disaat mood sedang turun, bisa dicoba aktivitas berikut:
    1. Berenang
    2. Nonton film kartun
    3. Menelepon teman menyamar jadi agen rahasia
    4. Beli puzzle menara eifel
    5. Dancing in the rain (aka hujan-hujanan)
    Kali aja ada yang pas buat ningkatin mood :D

    BalasHapus