Indonesia punya Catfiz Messenger

Beberapa pekan yang lalu, sempat ada broadcast pesan yang bunyinya kira-kira seperti ini "USA punya WA, Kanada punya BBM, Korea punya KakaoTalk, Jepang punya Line, Cina punya WeChat, ... ". Yups, produk-produk diatas merupakan produk messenger yang telah terkenal di dunia.  Messenger ini seolah menggantikan menu pesan singkat atau fasilitas SMS yang pasti ada disetiap produk telepon genggam.  Dan mungkin SMS yang ada di handphone kamu sekarang paling isinya kalau tidak dari operator ya nomor tidak dikenal macam mama minta pulsa atau promo sejenisnya.


Jika melihat negeri ini, sebenarnya kita punya loh produk messenger, salah satunya Catfiz Messenger. Mungkin beberapa dari kita awam dengan messenger buatan dalam negeri ini. Bahkan Catfiz telah ada sejak beberapa waktu yang lalu, kira-kira tiga sampai empat tahun yang lalu. Berarti lebih dahulu ada ini sebelum saya menginstall Line dan WA di handphone saya, hehe.  Dan baru-baru ini, Catfiz telah merilis versi terbaru mereka yakni versi 2.0.66 dengan code name Daeng Dalle (dalam bahasa makassar berarti tuan rezeki) menggantikan versi sebelumnya Coriolis Cross. 

Well, Catfiz juga memiliki pola versioning abjad ascendant seperti code name Android mulai dari alpabeta hingga marshmallow, namun dengan code name khas bangsa Indonesia lah.  Adanya versi baru pasti membawa perubahan baru yang lebih baik.  Dari segi UI lebih fresh dan user friendly, gak kalah dengan messenger dari negara lain.  Ada private chatgroup chat, updates bagi yang suka share anything everywhere plus kasih like dan komentar, ada juga fasilitas stream dan masih banyak lagi.  Katanya temen sih bisa digunain para dosen atau pengajar buat kasih materi kuliah karena adanya fasilitas stream dan cloud storagenya.  Apalagi servernya ada di Indonesia, jadi gag perlu khawatir pesan Anda disadap dan dimanfaatkan pihak luar, Nah loh!  Langsung saja download di Play Store terdekat Anda dan gratis untuk mencoba fitur-fiturnya.


Sekarang kita sudah tahu kan kalau ada messenger buatan dalam negeri, Nah! lalu udah selesai urusan kita sebagai warga negara yang peduli akan kemajuan bangsa ataupun sebagai warga negara yang mengaku cinta dengan tanah air beta, tumpah darah merah putih dan seterusnya?  Ayo kita dukung produk-produk dalam negeri!  Bukan hanya pada produk messenger, game, atau produk IT lainnya, namun produk lain dari berbagai aspek kehidupan, jangan cuma teriak-teriak dan protes sana sini, tapi wujudkan dengan tindakan nyata dengan mencintai dan mendukung produk dalam negeri, hehe.  Aku saja pakai Catfiz Messenger, kalau kamu?


Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
21 Desember 2015 16.10 delete

ini aplikasi udah ada dari tahun 2012 loch,, dulu belum ada di play store :D

waktu android belum ada BBM :D

Reply
avatar
Aditya Rifa
AUTHOR
22 Desember 2015 12.53 delete

sekarang udah ada di playstore bang, silahkan di download dan dicoba

Reply
avatar
cewe alpukat
AUTHOR
22 Desember 2015 20.48 delete

Wah apa? Ini aplikasi udah dari dulu? Kalau Indonesia banyak yang mendukung dengan aplikasi ini pasti semakin melejit yaaa, Kak. Berarti kalau mau berhubungan dg org lain, dia juga harus download Catfiz juga ya, Kak? Cobah ngubek playstore ah, penasaran hihiihih

Reply
avatar
Aditya Rifa
AUTHOR
23 Desember 2015 00.17 delete

yuhu, sama kayak messenger yang lain, yuk dicoba dan didukung, jgn lupa promote ke yang lain ya

Reply
avatar
Ahmad
AUTHOR
30 Desember 2015 09.29 delete

Semoga tambah melejit deh aplikasi buatan anak negeri

Reply
avatar
Mas Gus
AUTHOR
25 Januari 2016 14.37 delete

Wah saya sudah punya aplikasi ini sejak 2013 lho. Versi 2.0 jauh lebih bagus lho dari pada versi pas awal dulu.

Reply
avatar
Office 365
AUTHOR
31 Mei 2016 15.26 delete

Udah pernah denger sih tapi ga pernah kepikiran untuk pake

Reply
avatar